Selasa, 08 Januari 2013

Trend Hair Do 2013



Welcoming 2013. Itu artinya, Ladies juga harus tahu tatanan rambut yang bakal trend di tahun ini. Nah, Sumatara Ekspres akan memberikan bocoran mengenai trend rambut pada 2013 ini  seperti apa. Let’s cekidot (check it out .........) !

----------------Wonder Wave------------------------
Tatanan rambut wonder wave menjadi pilihan  pertama bagi para ladies yang ingin tampil beda, namun tetap simple. Pasalnya, gaya rambut wonder wave dapat dilakukan sendiri di rumah.
Langkahnya.
Tarik setengah bagian rambut ladies sesuai keinginan ke belakang. Jika ingin tampilan rapi gunakan sisir saat menarik rambut ke belakang. Namun jika anda menginginkan messy look (berantakan) cukup gunakan jari tangan. Untuk mengeratkannya ladies bisa menggunakan karet atau jepit rambut. Biarkan bagian setengah rambut ini tergerai atau ladies bisa membuat cepol kecil.
Kemudian, jika ingin rambut terlihat lebih bervolume bisa menggunakan curling iron di bagian ujung rambut atau dibiarkan saja terurai panjang. Lanjutkan ambil rambut di bagian depan, dan memutarnya (twist).  Lakukan hal yang sama di bagian depan rambut di sisi lainnya. Tarik kedua rambut tersebut dan satukan di bagian belakang kepala dengan menggunakan jepit atau ikat rambut.

-----------------Bouncy Curl----------------------------------------
Tatanan rambut ini menjadi trend di runway. Gaya rambut ini  sangat cocok bagi ladies yang memiliki rambut tipis namun ingin terlihat tebal dan mengembang. Tata rambut dengan mengunakan curly iron atau roll rambut, setelah itu acak-acak dengan jari lalu beri sedikit hairspray agar tatanan rambut semakin awet. Gaya rambut seperti ini mampu memberikan gelombang yang lebih dramatis yang sangat cocok saat hang out bareng temen.

Langkahnya
Sebenarnya tatanan ini turunan dari gaya rambut wonder wave. Hanya untuk tatanan ini lebih terlebih dahulu harus di catok rambut agar rambut terlihat rapi dan licin. Ikalkan  rambut dengan curling iron  selama  lima menit untuk menghasilkan gelombang-gelombang cantik pada bagian bawah rambut.

------------------Half Up Do--------------------------
Gaya rambut Half Up Do sangat cocok untuk Ladies yang senang tampil feminin. Nah, saat ini tatanan rambut Half Up Do menjadi  kesukaan para ladies khususnya bagi  ladies yang bosan dengan tatanan rambut yang monoton.
Langkahnya
Sisir rambut   secara menyeluruh,  ambil setengah rambut hingga bagian depan. Kemudian, sasak bagian depan rambut hingga membuat bagian rambut mengembang dan bervolume. Satukan rambut dan ikat bagian belakang menggunakan penjepit rambut.

----------------- Get Twisted -----------------------------------
Berikan aksen di sudut rambut  dengan pelintiran quirky penambah gaya. Tambahkan aksen twist pada tatanan rambut up do untuk sentuhan lebih chic. Bakal terlihat special, baik untuk acara formal maupun casual. Gaya ini akan tampak lebih style dan fresh.
Langkahnya
Tatanan rambut ini cukup mudah, ambil rambut sesuai keinginan di bagian rambut Ladies, gulung rambut tersebut kemudian selipkan jepit rambut. Semprotkan hair spray untuk sentuhan akhirnya. Gaya ini terinspirasi gaya rambut ala model catwalk di Eropa.

Hair Do 2013 Lebih Variatif
Dwi Jayanti didamping Elly, team Patricia Bridal & salon mengatakan trend hair do 2013 tampil  lebih variatif  dengan berbagai style yang simple. Gaya rambut keriting  atau ikal memberi  kesan bervolume pada rambut seperti akan kembali in dan menjadi trend seperti Wonder Wave, Bouncy Curl, Helf Updo dan Get Twisted. “Gaya  rambut seperti ini sangat simple dan  fleksibel tak salah menjadi pilihan ladies,”bebernya. 
Selain itu, konsep ini bertujuan mencuatkan aura feminin dan berkarakter melalui untaian rambut berkesan sexy. Sinergi ultra chic dan modern terpancar melalui potongan rambut bervolume dengan teknik guntingan berlayer. “Konsep kreatif menjadi andalan dalam tampilan sporty hair, dan juga long hair,”jelasnya
Sebenarnya, kata Dwi, trend rambut 2013 masih dipengaruhi gaya rambut 2012 seperti rambut panjang dengan ikal alami masih menjadi trend. “Memang belum ada perubahan yang signifikan terhadap gaya rambut,” jelasnya. Misalnya  rambut berponi dengan belahan yang jelas. Sedangkan untuk  ladies yang memiliki  jidat yang  lebar atau menonjol  sebaiknya   menggunakan poni ke depan yang digunting rata.
Untuk  memperlihatkan parting tengah yang jelas bisa dengan cara menjepit poni ke samping kanan dan kiri. Rambut  depan disasak tinggi menciptakan kesan mewah.  Atapun  gaya  rambut twisted yang bisa dikreasikan sesuai dengan bentuk muka tidak hanya twisted di bagian belakang rambut tapi juga di bagian depan. Twisted  juga bisa memberikan efek vintage  bagi yang menyukainnya.
“Semua gaya rambut tersebut dapat menjadi alternatif bagi ladies yang ingin tampil  berkelas dan fashionable,”jelasnya. Secara keseluruhan gaya rambut 2013 akan mewakili dua karakter perempuan Indonesia yakni feminine-elegan dan sporty-lincah.
Dari semua gaya rambut tersebut, Dwi mengatakan juga berlaku untuk  ladies yang memiliki rambut pendek  dengan guntingan poni yang  asimetris yang tertata spike. “Gaya rambut asimetris memberikan kesan seksi itu melambangkan sosok perempuan modern yang penuh percaya diri dan berani” tukasnya. (*/lia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

tyak ☺ Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting